4 Alasan Mengapa Hari Ini Akan Menjadi Hari Terbaik Anda

Shares

Apakah Anda puas dengan hari yang Anda lewati kemarin? Pengalaman apa yang ingin Anda dapatkan hari ini dan akan Anda beri nama apa ia? Apakah hari terbaik, hari terindah, hari terburuk, hari tersibuk, hari menyedihkan atau nama lain yang Anda sukai.

Apapun masalah Anda saat ini, Anda tetap bisa membuat hari ini menjadi hari terbaik dalam hidup Anda. Tinggalkan sejenak masalah Anda dan mari lihat mengapa hari ini bisa menjadi hari terbaik dalam hidup Anda.

Mari kita bahas satu persatu ;

1. Anda Masih HIDUP Hari ini

Saat ini kita dihadapkan dengan informasi yang sangat mudah untuk diakses. Bahkan banyak waktu kita tersedot pada kegiatan dunia maya yang sangat menggoda. Belum lagi ditambah dengan masalah yang telah terjadi dan harus sesegera mungkin untuk diatasi. Apakah itu masalah pekerjaan, keluarga atau hubungan dengan orang lain.

Inilah salah satu yang membuat banyak orang lupa untuk bersyukur atas hidup yang mereka dapatkan. Yang membuat mereka tidak bisa menjadikan hari ini menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup mereka.

Masalah tetap akan jadi masalah. Justru dengan bersyukur dengan sungguh-sungguh karena kita masih bisa hidup akan membuat kita menjadi lebih optimis untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Ini akan membuat kita lebih mudah untuk merasa tenang. Di saat kita mereka tenang, akan banyak ide-ide kreatif yang kita bisa dapatkan dari pikiran bawah sadar untuk mengatasi masalah yang ada.

Jika Anda belum bersyukur hari ini, inilah saatnya untuk bersyukur. Ungkapkan lima hal yang Anda bisa Anda syukuri. Rasakan emosi di balik ungkapan syukur Anda. Bagaimana? Apakah Anda telah merasa lebih baik?

take control

2. Hari ini adalah Hari Terbaik untuk Meningkatkan Diri

Setiap orang pasti memiliki kelemahan masing-masing. Bersyukurlah karena Anda masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Mengubah kelemahan menjadi kelebihan dalam diri Anda.

Bersikaplah terbuka dan menerima setiap kesempatan yang ada. Jika Anda merasa kurang percaya diri, ingatlah bahwa hari ini Anda masih diberi kesempatan untuk hidup dan ungkapkan rasa syukur tersebut dengan merespon kesempatan yang hadir. Berikan usaha terbaik Anda.

Pengalaman Anda akan memberi pembelajaran berharga bagi Anda. Saat merasa tenang, Anda bisa menganalisa dengan bebas penyebab dan mencari solusi atas masalah yang terjadi.

Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan berharga untuk mengisi diri akan “amunisi” terbaik yang Anda butuhkan. Amunisi yang saya maksudkan adalah skill, hard skill dan soft skill.

Hard skill adalah skill yang langsung bisa digunakan seseorang untuk mengatasi satu masalah secara nyata. Misalnya seorang yang bekerja di bidang marketing harus menguasai skill menjual, teknik presentasi dan cara closing.

Sedangkan soft skill adalah skill yang berkaitan secara langsung dengan sikap, karakter dan berhubungan dengan orang lain. Seperti skill komunikasi, leadership, networking atau personal development.

Tidak masalah meskipun Anda hanya belajar sedikit atau merasa sebagai pembelajar yang lambat. Ini jauh lebih baik daripada Anda tidak mau belajar dan meningkakan diri.

Sikap dan niat yang kuat untuk belajarlah yang akan membantu Anda mendapatkan impian Anda. Anda akan bertumbuh dan menjadi yang terbaik di bidang yang Anda geluti.

Mulailah dengan membaca buku pengembangan diri, motivasi, self help dan jenis buku yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar Anda bisa menjadi pembelajar yang cepat dalam menguasai skill apapun, entah itu hard skill ataupun soft skill yang Anda butuhkan, maka Anda wajib menguasai skill bacakilat.

Bacakilat akan membantu Anda menguasai skill apapun dengan jauh lebih mudah dan cepat. Anda bisa mengklik di sini untuk mendapatkan penjelasannya. Untuk informasi tentang seminar dan bacakilat, Anda bisa klik di sini.

Bukan hanya melalui buku, belajarlah kepada mereka yang telah berhasil. Anda bisa datang ke seminar dan pelatihan yang mereka adakan. Ini akan mengkayakan pengetahuan Anda. Anda akan tahu apa yang bisa Anda lakukan atau menghindari hal-hal tertentu agar Anda tidak melakukan kesalahan.

3. Kontrol Diri Ada di Tangan Anda

Yup, kontrol diri ada di tangan Anda. Anda memiliki kehendak untuk mengatur semua tindakan Anda. Anda juga memiliki kebebasan untuk memberikan hidup Anda pada orang lain atau Anda menjadi tuan atas diri Anda sendiri. Semua tergantung pilihan Anda.

Misalnya saat Anda mengejar impian Anda, orang lain mungkin akan mentertawakan dan meremehkan Anda. Tapi Anda memiliki kebebasan untuk bertindak. Apakah Anda akan terus bertindak atau berhenti mengikuti apa yang orang lain sampaikan pada Anda.

Orang sukses memiliki kontrol diri yang sangat baik dalam dirinya. Apa yang mereka capai karena mampu mengendalikan diri mereka bukan karena keberuntungan mereka.

Justru orang yang sulit sukses karena salalu kalah dengan diri mereka. Mereka tidak mampu menahan godaan, nafsu dan keinginan sesaat dalam diri mereka. Akibatnya perasaan marah dan penyesalan sering menjadi hasil akhir dari tindakan mereka. Belajarlah untuk mengontrol diri Anda.

4. Hari Ini adalah Hari Terdekat untuk Impian Terbesar Anda

Apapun yang Anda lihat di masa depan Anda, semua hal yang benar-benar Anda inginkan, miliki dan raih hari ini adalah salah satu langkah terdekat untuk mencapai semuanya. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan tindakan nyata sepenuh hati dengan konsisten.

Bukan hanya bertindak, melainkan melakukan review setiap tindakan yang tidak membuahkan hasil seperti yang Anda inginkan.

Inilah empat alasan mengapa hari akan menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup Anda. Pembaca, apakah setiap hari menjadi hari terbaik dalam hidup Anda? Kenapa? Saya tunggu komentar Anda.

About the Author Ronald Sembiring

  • punya tekad dan niat yang kuat buat sukses semuda mungkin tapi susah nyari jalan, punya rencana buka usaha tapi taada dukungan dan dorongan dari orangtua, ingin menjadi lebih baik tapi kenapa selalu saja tak membuahkan hasil seperti apa yang telah direncanakan. mohon masukannya ya termakasih sebelumnya.

  • >