Siapa lagi yang ingin Menguasai Sistem Membaca yang Menghemat 80%  Waktu dan UsahaBisa Menerapkannya dalam Hidup Anda

Sistem yang telah Teruji sejak 2009 kepada Lebih dari 7682 Peserta Pelatihan.



Sabtu, ​​1 ​Desember 2018

​09.00 - 12.00

​Grand Tjokro Jakarta

Pelatihan ini untuk Anda yang sedang:


  • Ingin meningkatkan skill tertentu
  • Mencari solusi atas masalah yang sedang Anda hadapi
  • Ingin meningkatkan penjualan
  • Mencari cara untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan
  • Mencari cara menjadi orangtua yang lebih baik untuk anak Anda
  • Mencari terobosan untuk bisnis Anda

Bacakilat 3.0

Home Study Course

Bayangkan Anda bisa mendapatkan pemahaman tinggi dari buku yang Anda baca hanya dalam 2 Jam...


  • ​Anda akan punya wawasan luas yang bisa Anda manfaatkan untuk meraih sukses...
  • ​​Anda juga bisa menggunakan wawasan itu untuk memecahkan masalah. Banyak ide yang bisa Anda dapatkan dari bacaan Anda...
  • ​​Bukan hanya itu, Anda juga akan menjadi pribadi yang lebih bijak menyikapi masalah, bak “padi, yang semakin berisi, semakin merunduk,”…
  • ​Anda juga bisa menyerap ilmu dan pengalaman ribuan penulis di seluruh dunia, yang bisa Anda terapkan di dalam kehidupan Anda, sehingga hidup Anda menjadi jauh lebih mudah…

Untuk bisa ​mempercepat proses baca, selama Ini satu-satunya cara yang kita tahu adalah dengan menerapkan teknik Speed Reading


Dengan teknik ini, kita mempercepat proses baca dengan melatih mata agar mengurangi fiksasi. Para pakar Speed Reading mengklaim bahwa dengan membatasi fiksasi mata maka kecepatan membaca meningkat dan pemahaman bisa terbangun.

​Tapi benarkah cara seperti itu bisa mempercepat proses membaca?

Untuk membuktikannya, mari kita simak apa kata para pakar


  • ​​Para pakar speed reading menganggap penyebab lambatnya kecepatan baca adalah subvokalisasi. Oleh karena itu, untuk bisa membaca cepat, kita harus membaca tanpa subvokalisasi. Padahal, menurut penelitian the University of California dan MIT, membaca buku tanpa subvokalisasi adalah mustahil. Faktanya, subvokalisasi justru membantu kita memahami bacaan,
  • ​Teknik speed reading memanfaatkan sel kerucut mata (fovea). Padahal, menurut pakar gerak mata, jangkauan fovea sangat terbatas. Untuk bisa menangkap kalimat dalam satu baris, mata perlu digerakkan/ berfiksasi beberapa kali,
  • ​​Teknik speed reading HANYA memanfaatkan pikiran sadar. Padahal, pikiran sadar hanya bisa menyerap 5-9 hal per detik. Perlu pengulangan berkali-kali agar apa yang diproses pikiran sadar bisa masuk ke pikiran bawah sadar.
  • ​​Untuk bisa menguasai speed reading pun, kita harus melatihnya dengan memulai dari 1 baris /3 fiksasi, menjadi 1 baris /2 fiksasi, menjadi 1 baris/fiksasi. Butuh latihan rutin yang melelahkan untuk bisa melakukannya. Bisa dibayangkan, bukan, bagaimana hasil akhirnya?

Dengan 4 kelemahan ini, bisa disimpulkan speed reading bukanlah pendekatan terbaik untuk mempercepat proses membaca

Apa yang perlu Anda tahu: penyebab lambatnya kecepatan membaca bukanlah subvokalisasi melainkan...


...Tidak adanya keselarasan antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran manusia dibagi ​menjadi 2, pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.

Informasi yang masuk dari pikiran sadar ke PBS disebut Top Down


​Informasi yang masuk dari PBS ke pikiran sadar disebut Bottom Up.

Membaca buku adalah kegiatan memahami isi buku dengan tujuan menyimpan pemahaman tersebut di pikiran bawah sadar, agar jika sewaktu-waktu kita membutuhkannya, kita bisa memanggilnya dari pikiran abwah sadar.


Metode membaca biasa (termasuk speed reading) menggunakan pendekatan Top Down. Isi buku diproses terlebih dulu oleh pikiran sadar, kemudian dikirim ke pikiran bawah sadar, untuk disimpan di sana.

Tapi Pendekatan Top-Down Ini Punya 2 Kelemahan:


  • Pikiran sadar hanya mampu memproses 5-9 hal/detik. Dan parahnya, setelah 15-30 detik, apa yang sudah diproses itu lenyap. Untuk memasukkannya ke PBS, perlu pengulangan berkali-kali.
  • ​Saat pikiran sadar melakukan Top Down ke PBS, PBS melakukan Bottom Up ke pikiran sadar. Ini karena, salah satu sifat PBS adalah selalu merespons setiap hal yang diterimanya, dengan memberikan referensi ke pikiran sadar.
  • Check Circle
    Setiap kali pikiran sadar memasukan isi buku kepikiran bawah sadar, pikian bawah sadar mengirimkan respons berupa referensi acak ke pikiran sadar Anda.
  • Check Circle
    Akibatnya pikiran sadar Anda tidak bisa fokus. Referensi acak dari pikiran bawah sadar mengganggu konsentrasinya.

Inilah mengapa, seolah-olah Anda terus membaca, tapi begitu sampai akhir halaman, Anda berkata dalam hati, “Barusan saya baca apa, ya?” Inilah yang membuat proses membaca menjadi sangat lambat.

Lalu, bagaimana agar bisa konsentrasi saat membaca buku dan mempercepat proses membaca?


Anda harus membuat pikiran sadar dan PBS Anda selaras. Anda harus membuat PBS memiliki refrensi yaitu dengan membuatnya belajar lebih dulu.

​Sebelum memproses isi buku dengan pikiran sadar, Anda harus lebih dulu menyimpan isi buku yang akan Anda baca.

Dengan demikian, saat Anda memasukkan Informasi "A" dari buku ke pikiran sadar, PBS juga mengirimkan informasi "A".

Ini akan membuat Anda:


  • Tidak memikirkan hal lain (konsentrasi penuh) selagi membaca,
  • ​Merasa seolah Anda pernah membaca buku tersebut berkali-kali sebelumnya,
  • Check Circle
    ​Mudah memahami buku yang Anda baca,
  • Check Circle
    ​​Membaca dengan mendalam dan terlibat aktif,
  • Check Circle
    ​Menuntaskan buku dengan mudah,
  • Check Circle
    ​​Bisa menuntaskan buku dalam 2 jam bahkan kurang,
  • Check Circle
    ​​Mencapai 100% tujuan membaca,

​Dan, inilah bagaimana prinsip kerja pikiran diterapkan di Bacakilat. Inilah yang sistem Bacakilat lakukan

Bacakilat 3.0

Home Study Course

Sekarang, mari kita simak cerita para alumni di bawah ini setelah mereka menerapkan sistem Bacakilat:


​Apa Kata Mereka?


"Buku yang saya baca sudah banyak sekali, namun banyak juga yang belum selesai karena baru baca sebentar sudah bosan dan ternyata saya banyak mendapat hal baru setelah belajar dari Pak Agus.


​​Beberapa tips mudah dan saya tidak menyangka ternyata buku yang berisi 200 halaman lebih bisa selesaikan dalam waktu 30 menit.


​​So, luar biasa sekali. Bacakilat siapa takut!"


Yulius Kurniawan - Head Of Online at Maybank Kim Eng

​Apa Kata Mereka?


​"Hari ini saya senang sekali disini saya bertemu dengan orang yang tepat dan dalam waktu 55 menit saya bisa menyelesaikan buku yang biasanya saya baca dalam waktu berminggu-minggu atau bahkan bisa jadi tidak pernah selesai"


Ellen May - Pakar Saham

Anthony Dio Martin

// Best EQ Trainer Indonesia

"He is amazingly & Passionately share and teach you patiently STEP BY STEP so you will be able to read FASTER, with BETTER comperehension! Now I can Happily spend time to read more than 5000 books in my library. Most of Them, I Haven't Read it! SORRY books... But I'm gonna read you Now.


Thank Mr. Agus. YOU ROCK!"

Tyovan Ari Widagdo

//Founder of Bahaso

"Dengan Bacakilat, membaca menjadi lebih efektif dan efisien. saya menerapkan sistem ini dan hasilnya menyerap ilmu dari buku menjadi lebih baik.


Saya menyarankan kepada rekan-rekan yang ingin bisa menguasai dan memahami ilmu pengetahuan dengan baik maka menguasai metode Bacakilat ini wajib hukumnya.


Investasi uang dan waktu yang kita berikan untuk training ini tidak berarti apa-apa jika dibandingkan ilmu yang kita dapatkan."


Di ulas di blog Tyovan Ari Widagdo 

Prasetya M. Brata // www.Provokasi.com

"Biasanya saya menyelesaikan satu buku dalam 1-2 Minggu, begitu menerapkan metode Bacakilat, selesai dalam 1,5 jam. Saya yakin sekali setelah mempraktikkan Bacakilat sampai Mahir, Lebih banyak buku yang saya baca, dan PERTUMBUHAN diri saya semakin Melejit. ILMU NYATA!  


Terima kasih Mas Agus"

Aldian Prakoso

//Founder Mantra Uang

"BacaKilat yang pakai Mind Technology ini memang lebih nyaman dibanding Speed Reading. Hehehe matanya santai karena gak dipaksa baca cepat sambil dingertiin. Bacakilat MEMANG AMPUH!"

Sharing Mindmap di grup alumni Bacakilat



Bagaimana jika Anda bisa Mendapatkan 100% Tujuan Membaca Buku dalam 2 Jam dengan Menerapkan Sistem Bacakilat 3.0 seperti para Alumni di Atas?

Dapatkan Juga Bonus Video

  • Cara menghilangkan hambatan mental dalam membaca agar bisa menjadi seorang pembaca konsisten
  • Bagaimana program membaca yang bisa mewujudkan kehidupan terbaik Anda
  • Kurikulum pengembangan diri, memprioritaskan yang terpenting dan selalu memiliki waktu untuk membaca beserta template untuk merancangnya.

Dalam Video Pelatihan Ini 
 Anda akan belajar:


  • Empat syarat untuk menguasai sebuah skill. Ini bisa Anda gunakan dalam proses menguasai skill apapun yang Anda inginkan.
  • Penghalang terbesar dalam belajar. Dan cara sederhana mengatasinya.
  • Tiga zona pembelajar. Ini akan membuat Anda menjalani proses pembelajaran dengan percaya diri
  • Learning attitude yang tepat dalam belajar, sehingga Anda menjadi seorang yang siap menjalani transformasi yang Anda butuhkan untuk sukses
  • Kemampuan otak dalam menjalani standar dan menentukan standar emas dalam membaca.
  • Paradigma membaca. Memahami paradigma yang membuat Anda tidak pernah bisa menuntaskan buku dan bagaimana mengubahnya ke paradigma yang akan memastikan Anda mendapatkan manfaat terbesar dari proses membaca Anda
  • Minimum Effective Dose. Kunci untuk menyelesaikan pekerjaan lebih banyak dengan waktu, usaha dan energi yang lebih sedikit
  • Mengorkestrakan cara kerja pikiran, sehingga Anda bisa mempercepat proses belajar sampai 6 kali lebih cepat.
  • Kondisi Genius. Kondisi optimal dalam belajar, bekerja dan melakukan kegiatan apapun yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Dan bagaimana cara mengakses kondisi ini kapanpun dan dimanapun, dalam waktu 5 detik atau kurang
  • Penerapan Bacakilat. Bagaimana menerapkan Bacakilat ke berbagai tipe bahan bacaan. 
  • Melakukan membaca selektif, yang dibimbing oleh kekuatan pikiran bawah sadar
  • Mindmapping. Bagaimana membuat mindmapping dengan aturan yang paling sederhana sehingga Anda langsung bisa membuatnya, walaupun ini adalah percobaan pertama Anda
  • Bonus: Video "Bagaimana menghilangkan hambatan mental dalam membaca sehingga Anda bisa melejitkan dorongan membaca Anda dan menjadi seorang pembaca konsisten"
  • Bonus: Video "Bagaimana program membaca yang bisa mewujudkan kehidupan terbaik Anda"
  • Bonus: Video "Bagaimana merancang kurikulum pengembangan diri, memprioritaskan yang terpenting dan selalu memiliki waktu untuk membaca beserta template untuk merancangnya."

Pelatihan ini akan dibawakan oleh:

Agus Setiawan

  • Founder dan Master Trainer Bacakilat.
  • Penulis buku National Best Seller "Bacakilat: Kiat Membaca 1 Halaman per Detik"
  • Penulis buku "Bacakilat 3.0: Hacks The Way You Read"
  • Penulis buku National Best Seller "Bacakilat for Students: The Smart Learning Strategy"
  • Penulis buku National Best Seller "The Art of Reading: Mengapa 90% Buku yang Dibeli tidak (Habis) Dibaca dan Cara Mengatasinya".
  • Founder of Aquarius Learning EO, Penerbit Buku Aquarius, Aquarius Note, dan Tantangan 30 Hari Membaca.

​© 2018 Aquarius Learning . All rights reserved

Untuk Informasi Hubungi  :

0​8111769082 (​Ubai) 

>