Orang-orang hebat, telah membangun kemampuanuntuk merespon krisis secara efektif, tenang, santai dan ‘mata’ yang jernih.

Mereka melatih diri untuk tenang dan tidak meledak-ledak (emosinya). Inimembuat mereka berpikir lebih jelas, analisa situasi secara objektif, danmembuat keputusan yang lebih baik.

Tapi, saat Anda marah dan sedih, otak neocortext (otak berpikir) Anda berhentibekerja. Semua yang sisa adalah paleocortex (otak emosi) yang berpikir secarafight (melawan) atau flight (kabur).

Ketika otak emosi yang bekerja, Anda berpikir secara hitam putih, iya tidak,lakukan sesuatu atau tidak. Anda kehilangan kemampuan untuk berpikir secarajernih dan melihat kemungkinan lain dalam menghadapi suatu masalah.

Orang-orang hebat, sadar, dalam setiap masalah terdapat kesempatan bertumbuhsecara personal. So, latihlah diri untuk senantiasa tenang dalam menghadapiberbagai situasi.

Semoga bermanfaat.

Agus Setiawan
 

Agus Setiawan, seorang pembelajar yang sangat menyenangi dunia pengembangan diri khususnya dunia pikiran. Hasratnya untuk membantu banyak orang membawanya mendalami berbagai pengetahuan tentang pengembangan diri dan hipnoterapi. Ia menjadi hipnoterapis yang direkomendasikan oleh Adi W Gunawan Institute. Dalam prosesnya Pria kelahiran 1982 ini juga menemukan Sistem Bacakilat yang menggunakan pikiran sadar dan bawah sadar untuk meningkatkan keefektifan dalam membaca buku yang sudah dibawakan ke berbagai kota mulai tahun 2009. Dorongan untuk membantu lebih banyak orang lagi membuatnya mendirikan Aquarius Resources yang berperan untuk memberikan Re-Edukasi terbaik kepada setiap orang yang ingin menempuh kesuksesan dalam kehidupannya.

>