Inilah cara yang telah lama DIRAHASIAKAN oleh Negara Penemunya!

 Cara Terstruktur untuk Menjadi Kreatif dan Memecahkan Masalah dalam Pekerjaan dan Bisnis Anda!

"Dalam setiap training / workshopnya, Rifki dapat meng "crack" sesuatu yang berat dan kompleks menjadi sesuatu yang ringan, sederhana, sekaligus praktis!

Ilmu Continuous Improvement dan Innovation yang saya peroleh sangat membantu saya menyelesaikan permasalahan-permasalahan di level strategis maupun operasional perusahaan!"

Muhammad Hanafi, MBA,
Lean Six Sigma Black Belt
Technical Affairs Manager

PT. Freeport Indonesia

Dipercayai Oleh :

Ketika Anda Menjadi yang Tak Tergantikan

Bayangkan Anda berada di kantor.  Kantor sedang mengerjakan sebuah proyek yang membutuhkan ide brilian. Dari semua ide yang keluar dari tim, kesemuanya biasa-biasa saja, ide yang itu-itu saja, ide yang kalau diterapkan menimbulkan masalah baru.

Tim Anda masih masih terjebak dalam lingkaran pola pikir yang sama.

Sementara tim mengalami kebuntuan, Diam-diam Anda menyusun solusi brilian. Sebuah solusi yang memberikan dampak besar bagi kesuksesan proyek tersebut, dan kemajuan perusahaan.

Anda menganalisa berbagai kemungkinan yang muncul dengan cara terstruktur dan menemukan sebuah solusi yang luar biasa, melejitkan bisnis, mengatasi masalah, iritbiaya, dan sangat mudah diimplementasikan.

Ketika Anda mempresentasikannya, semua orang, atasan, tim, terpukau dengan ide tersebut. Mereka tak habis pikirmengapa ide luar biasa itu tidak terpikirkan di benak mereka.

Ya, Anda bisa menjadikan diri Anda tak tergantikan dengan memiliki jurus yang membuat Anda kreatif dan selalu menemukan solusi yang dibutuhkan.

Saya Rifki Rizal, Seorang Six Sigma Master Black Belt dan Coach di bidang Continuous Improvement dan Innovation. Saya mengajarkan perusahaan maupun individu metode berpikir inovatif yang terstruktur, sehingga siapapun bisa menemukan solusi yang kreatif dan tepat sasaran.

Selama 20 tahun berperan sebagai Consultant for Continuous Improvement and Innovation dan memberikan pelatihan Total Quality Management, Lean, Six Sigma, Lean Six Sigma di berbagai perusahaan kelas dunia di Indonesia, mulai dari Perusahaan Pertambangan hingga Lembaga Keuangan, saya menemukan permasalahan yang sama, yakni, TIDAK ADA CARA YANG SANGAT CEPAT DAN TERSTRUKTUR UNTUK MENGHASILKAN SOLUSI KREATIF DAN INOVATIF sehingga pencarian solusi menjadi tidak terarah, sporadis dan melelahkan.

Tidak jarang diskusi berakhir pada topik yang menyimpang dari permasalahan awal. Arah diskusi benar-benar sangat tergantung pada seorang fasilitator yang ahli, serta anggota tim yang memang memiliki bakat kreatif bawaan.

Semua itu berujung pada: 

  • Lamanya proses pencarian solusi
  • Solusi yang menimbulkan masalah baru
  • Solusi yang boros biaya dalam penerapannya
  • Solusi yang sulit diimplementasikan dan membutuhkan koordinasi yang kompleks.

 Masalah Umum Bisnis Lokal maupun Bisnis Internasional

Bertahun-tahun melihat permasalahan yang sama, Saya terdorong untuk membantu klien mengatasi permasalahan yang mirip dengan lingkaran tanpa ujung ini.

Saya pun mendalami TRIZ, sebuah ilmu langka yang ditemukan oleh seorang Genius dari Rusia. Ilmu ini merupakan sebuah kulminasi dari proses panjangnya mempelajari puluhan ribu paten dari seluruh dunia. Dia menyimpulkan bahwa di dunia ini hanya ada 5.000 masalah dan bisa diatasi dengan 40 prinsip solusi saja.Jadi, cukup dengan 40 prinsip ini, masalah apapun dapat terpecahkan. Waktu untuk brainstorming menjadi sangat pendek.

Begitu menguasai TRIZ, berlanjutlah saya pada pembelajaran yang lebih dalam yakni Advanced Systematic Inventive Thinking (ASIT), yang mendorong penggunaan TRIZ menjadi lebih dalam, advanced, namun lebih sederhana.

Di level yang lebih tinggi, pengetahuan ini bahkan sudah tidak boleh diajarkan lagi di luar negara Rusia, dirahasiakan dari dunia luar. Karena dengan ilmu tingkat atas ini, negara-negara bisa bersaing dengan sengit, dan tentu saja, mereka tidak ingin hal itu terjadi.

Ilmu yang akan Anda pelajari ini membantu Anda menemukan solusi yang tepat sasaran, hemat waktu dan biaya.

Anda akan tersenyum penuh kemenangan melihat semua orang terpukau dengan solusi yang Anda berikan.

 Menemukan Solusi dalam Waktu Singkat dengan Cara yang Terstruktur

Dengan Pendekatan Terstruktur ini, secara sistematis Anda bisa menemukan berbagai solusi kreatif dalam waktu yang sangat singkat.

Sekarang, Anda dapat Menuntaskan Masalah dengan Cepat dan Hemat meskipun Anda Merasa Anda bukan Orang Kreatif

Hadiri Seminar : 

Menjadi Genius, Kreatif dan Inovatif dengan Cara Terstruktur.

 Dalam Seminar ini Anda akan Belajar:

  • Pengertian kreativitas, inovasi, dan improvement yang sering disalah-pahami dan saling dipertukarkan serta hubungan antara ketiganya
  • Mindset inovator sehingga Anda dapat mengganti mindset lama Anda dengan mindset tersebut agar Anda bisa menjadi orang yang kreatif dan inovatif
  • Mengaplikasikan teknik AKSI, sebuah teknik yang membantu Anda menemukan solusi permasalahan yang umum ditemui 
  • Cara mendeteksi sumber-sumber ide, yang dengan cara itu Anda dapat mendeteksi sumber-sumber ide untuk memecahkan masalah di bisnis dan kehidupan pribadi Anda
  • Tips berpikir kreatif dan inovatif, yang dengan tips itu Anda dapat menciptakan ide-ide brilian dengan cepat
  • Praktik berpikir inovatif sehingga Anda bisa menerapkan pemikiran itu dalam memecahkan masalah di perusahaan dan kehidupan pribadi Anda
  • Memahami cara konvensional dalam mencari solusi sehingga Anda dapat menghindari cara yang tidak efektif

Investasi Normal: Rp 500.000,- Per Peserta

Early Bird: Rp 500.000

Rp 148.000 Per Peserta

Bonus: 1 Buku Innovative Mind

Buku Innovative Mind Senilai Rp 88.000

Dengan metode ini, Anda dapat:

  • Mengatasi semua masalah dalam bisnis Anda sampai tuntas dengan cepat dan hemat sehingga tercapai peningkatan profit yang signifikan
  • Menemukan produk dan inovasi baru yang dapat menjawab permasalahan konsumen sehingga perusahaan Anda semakin dipercaya
  • Menjadi pribadi yang lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat memecahkan masalah apapun, baik masalah pribadi maupun masalah dalam bisnis Anda
  • Menjadi pribadi yang selalu diandalkan oleh perusahaan dan keluarga karena kreativitas Anda

Sebuah buku yang mengulas konsep inovasi secara sistematis dan sekaligus mengajak pembaca untuk memahami cara berpikir untuk menjadi inovatif. Buku ini perlu dibaca oleh setiap pelaku bisnis yang ingin maju dan bertumbuh.

Handi Irawan D.
CEO Frontier dan Presiden Asosiasi Manajemen (AMA) Indonesia.

Studi Kasus #1 Minimarket

Perusahaan retail yang memiliki ribuan outlet ini ingin meningkatkan profit secara signifikan dengan inisiatif penghematan.

Dari beberapa inisiatif yang dilakukan, salah satu yang sangat signifikan adalah penghematan di aspek kantong plastik.

Dengan teknik Innovative Mind, akhirnya perusahaan itu dapat menginovasi kantong plastiknya sehingga dapat berhemat 60 Milyar per Tahun.

Studi Kasus #2 Premium Supermarket

Dengan teknik yang sama, perusahaan retail kelas A ini melakukan hal yang sama dan mencapai penghematan 2 Milyar Rupiah per Tahun. Selain itu, perusahaan ini melakukan pengurangan ketebalan plastik dari 30 micron menjadi hanya 22 micron, sehingga ia berhasil memperoleh harga yang jauh lebih murah per kantong plastik, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Studi Kasus #3 Bank BUMN

Bank yang asetnya termasuk 10 terbesar di Indonesia ini melakukan percepatan proses letter of credit dari 8 jam menjadi 30 menit dalam waktu 1,5 bulan.

Dengan inovasi itu, bank tersebut berhasil meningkatkan produktivitas dan kapasitas operasional menjadi lebih dari 10 kali lipat. Dan sekarang, bank itu dapat menambah revenue dengan memberikan tarif yang lebih mahal kepada para eksportir dan importir yang ingin prosesnya cepat (30 menit).

Dengan teknik Innovative Mind, perusahaan itu dapat menghilangkan proses step dan form-form yang non value added sehingga proses menjadi jauh lebih simple dan pada saat bersamaan kualitas tetap terjaga.

Sekarang, dengan Innovative Mind mereka bahkan dapat mempercepat prosesnya menjadi HANYA 15 MENIT SAJA.

Testimoni Peserta Innovative Mind

“Untuk meningkatkan proses ke level berikutnya, metodologi yang digunakan terasa kurang robust karena metodologi itu hanya dapat diterpakan pada kegiatan operasional untuk memberikan produk atau jasa yang prosesnya sudah ada sebelumnya padahal organisasi kami membutuhkan ide2x baru dalam menjalankan proses transaksinya.

Kami sudah tidak hanya bisa melakukan improvement, tetapi juga harus berinovasi. Pelatihan ADVANCE SYSTEMATIC THINKING (ASIT) sangat membantu kami karena ini adalah suatu cara untuk melakukan proses kreatif dan inovatif yang terstruktur. Bapak Rifki juga dapat memberikan contoh2x yang tangible sehingga kami bisa membayangkan bagaimana teori ini diterapkan di proses kami.”

- MEILYNDA A. ADITIANTO
Head of Operational Excellence
CFO Office PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.

“Yang menarik dari “Innovative Mind” ini adalah Selama ini orang beranggapan cara berfikir kreatif dan innovatif adalah takdir, artinya ada orang orang yang dilahirkan dengan kreatif dan inovatif.

Dengan mengikuti “Innovative Mind” ini bisa di triger atau distimulasi dengan cara yang terstrukur dan sistematis, sehingga saya merasa saya perlu untuk mengajarkannya kepada karyawan saya, Agar lebih kreatif dan inovatif.”

- DRS. BIMO H. FITRANTO
Direktur utama PT. Pandu Putra Mataram

“Mengikuti pelatihan “Innovative Mind” ini memberikan kesempatan merestrukturisasi pengalaman inovatif saya menjadi yang terstruktur sehingga lebih mudah untuk bisa memahami bagaimana kita memotivasi diri untuk menciptakan hal -hal yang lebih jauh kreatif dan inovatif.

Dan Innovative Mind ini bisa saya duplikasikan ke staf di perusaahaan dan mahasiswa saya di Trisakti. Jadi ini sesuatu yang sangat membantu para pengajar untuk membuat mahasiswa lebih menjadi inovatif dan kreatif.

Saya Menyesal kenapa Innovative Mind diadakan sekarang.
Kalau saja saya terima sejak waktu mahasiswa, akan jauh banyak lagi inovasi yang saya lakukan.

Buat Anda yang berkesempatan lebih awal menerima ini bisa memanfaatkan ilmu ini.

SALAM SUKSES.”

 - ERIE.R. NUGRAHA
Business Owner Raja Motor dan Dosen di Trisakti

“Saya ini memperhatikan bahwa Indonesia kalah dengan inovasi, bila dibandingkan dengan negara-negara luar dengan cepat sekali.

Dan saya mengenal Innovative Mind ini, saya pikir ini tepat sekali. Ini adalah sebuah tools yang bisa membangun berfikir inovatif dan ini sangat dibutuhkan untuk negeri kita.

So, ini perlu disebar luaskan lebih banyak lagi ke masyarakat karena ini bersifat skill. Semua skill bisa di pelajari.”

- BASUKI
Business Owner CV. Allam Raya Makmur

“Innovative Mind ini adalah sangat luar biasa, membuat kita terbuka terhadap dunia bahwa yang tadinya sesuatu yang traditional menjadi lebih luas dan lebih terstruktur, dan membuka pikiran saya menjadi lebih kreatif dan inovatif.
So, bagi saya leader dan para pimpinan wajjib untuk mengikuti Innovative Mind.”

- ACHMAD SYAHRONI
  PNS DKI

“Pelatihan ini dapat langsung diaplikasikan di dunia kerja dan di segala bidang kehidupan. Ilmu yang diajarkan sangat spesifik dan sistematis yang belum pernah saya peroleh sebelumnya.”

- ANDRU SANTOSO

“Membuka pandangan dan cara berpikir saya dalam menghadapi permasalahan dan menambah wawasan saya dalam melaksanakan pekerjaan di kantor.”

- SUNDARSARI SJAMSOE

“Senang sekali mendapat ilmu baru yang aplikatif ini sehingga saya mampu meningkatkan kemampuan diri. Kini saya mampu membuat ide, solusi, dan inovasi yang lebih terstruktur sehingga kapan pun ada masalah saya bisa mencari solusinya.”

- MUHAMMAD IRSAN
  Trainer

“Saya baru tadi mengikuti workshop Innovative Mind dan saya rasa ini adalah kesempatan yang sangat unik untuk mengubah paradigma Anda dan juga mempelajari satu mindset baru yang biasa dikira eksklusif untuk para inventor maupun penemu dan orang-orang istimewa. Tidak salah untuk mencobanya. Semoga Anda sukses.”

KARIM
  Praktisi di bidang Continuous Improvement di industri energi

“Saya sangat tertarik dengan training Innovative Mind ini untuk mengembangkan keilmuan K3. Kebetulan saya juga sebagai sales marketing di bidang training K3 dan ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah inovasi dalam marketing dan sales serta pengembangan ilmu di bidang K3. Jangan ragu-ragu untuk mengikuti pelatihan Innovative Mind ini dan jangan ragu untuk menerapkannya dalam bidang K3. Sukses selalu Innovative Mind!”

ANI
  Dosen Pengajar K3

“Hari ini saya mengikuti Innovative Mind. Sebenarnya sih males kasih testimoni. Karena kenapa? Begitu orang tau Innovative Mind, pesaing saya tambah banyak. Takutnya, pada ikut semua. Jadi kalo kalian mau maju, ikutilah Innovative Mind!”

- PEMILIK SALAH SATU ONLINE SHOP

“Pengalaman saya selama mengiktui pelatihan Innovative Mind, yang pertama adalah menambah wawasan saya itu sudah pasti. Dan satu lagi yang paling penting adalah ada hal-hal yang memang akan saya lakukan untuk kebaikan organisasi saya sendiri dan selain itu juga untuk kepentingan saya pribadi saya mendapat semacam input, vitamin, atau apa pun lah itu namanya sehingga saya lebih berani untuk memulai suatu usaha baru di mana mungkin nanti saya akan coba mengaplikasikan apa yang telah saya terima selama mengikuti pelatihan ini.”

SARI
  Humas BPKP

“Kebetulan saya bekerja di sektor perbankan khususnya terkait dengan operasional. Setelah saya ikuti, Innovative Mind merupakan pelatihan yang sangat cocok. Saya menjadi kebayang dan sudah bisa memplanning dalam waktu pendek dengan teori-teori Innovative Mind yang terstruktur, ada rumusrumusnya dan ada ‘primbonnya’ juga yang akan bisa saya terapkan langsung untuk improve banyak hal di operasional kantor kami. Kemudian, bisa saya duplikasi juga pengetahuan ini kepada rekan-rekan kami di kantor bahkan mungkin dalam kehidupan sehari-hari ini sangat applicable.”

KARYAWAN DI BIDANG PERBANKAN

“Hari ini saya mengikuti kegiatan seminar Innovative Mind yang pastinya menurut saya ‘keren banget’, bener-bener bagus dan wajib recommended untuk ikut karena berguna banget untuk aplikasi keseharian, terus juga aplikasi kerja di dunia bisnis. Terutama untuk bisnis, seminar ini perlu banget. Jadi, buat temen-temen yang pingin kembangin karir, pingin bawa masa depan yang jauh lebih bagus, ini adalah satu jawaban yang teman-teman harus dapetin.”

RIKA

Seminar

Investasi Normal: Rp 500.000,- Per Peserta

Early Bird: Rp 500.000

Rp 148.000 Per Peserta

Bonus: 1 Buku Innovative Mind

Organized by:

Jl. Pejuangan no 88. Komplek Graha Kencana Blok GK no 6B
Kebon Jeruk Jakarta Barat

Untuk dukungan Teknis dan pertanyaan silakan hubungi:

021 5359082

>

This is the bottom slider area. You can edit this text and also insert any element here. This is a good place if you want to put an opt-in form or a scarcity countdown.