Merubah Hari Menjadi Lebih Indah dalam Beberapa Menit

Benner-4.pnj

 

happiness 1

Hari yang baik akan sangat mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Pernahkah Anda merasa lesu dan tidak bersemangat di pagi hari yang memberikan dampak negatif sampai malam hari? Tapi, pernahkah Anda mengalami suatu pagi yang menyenangkan, cerah, membuat Anda bersemangat dan ternyata hal tersebut berdampak baik bagi aktivitas Anda sampai malam? Artikel ini secara sederhana akan memberikan rahasia bagaimana menciptakan pagi hari yang Indah dan menyenangkan.

Kita memang tidak bisa tau apa yang akan terjadi hari ini, namun kita bisa menciptakan pagi yang indah dan berwarna. Kita bisa mengisi pagi kita dengan energi positif dan membuatnya penuh sehingga cukup bagi Anda sampai malam hari.

Akan tetapi, bagaimana cara memulai hari yang baik? Bagaimana untuk sengaja membuatnya? Jika Anda pernah memperhatikan, sebenarnya ada beberapa hal yang membedakan antara awal hari yang menyenangkan dan yang biasa saja. Sebetulnya ada beberapa hal kunci yang tanpa sadar ketika Anda melakukannya di pagi hari, hal tersebut akan memberi dampak positif bagi Anda sepanjang hari.

Pernahkah Anda memulai hari dengan percakapan menyenangkan di telepon, BBM, Whatsapp dan membuat Anda menyungging senyum kecil selama perjalanan? Bisa jadi ini adalah salah satu penyebab hari baik Anda.

Jika Anda ingin selalu memulai hari dengan baik dan menciptakan keceriaan di awal hari Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Selama ini mungkin Anda sudah pernah melakukannya, namun Anda tidak setiap hari mencobanya. Untuk itu, melalui tips ini, semoga Anda menjadi orang yang bisa dengan mudah mengubah awal hari Anda menjadi lebih ceria, menyenangkan, dan membawa Anda pada kesuksesan sepanjang hari.

 

1. Senyumlah Kepada Orang yang Anda Temui di Jalan

Jangan pernah pelit untuk menyunggingkan senyum. Bahkan kepada mereka yang belum Anda kenal. Tunjukkan keramahan diri Anda. Mungkin saat menunggu bus di halte atau saat perjalanan, pasti Anda akan menemui orang dengan muka ramah. Terseyum tipislah kepada mereka. Percaya tidak percaya, ini bisa membuat Anda merasa bahwa diri Anda adalah orang yang ramah dan ceria. Dan memang begitulah diri Anda apa adanya. Tersenyum ke orang lain yang Anda temui di jalan akan menaikkan tingkat kepercayaan diri Anda secara drastis. Energi positif pun siap menanti Anda sepanjang hari.

Satu tips lagi, sebelum Anda keluar rumah dan tersenyum dengan tulus kepada orang lain, berdirilah di depan cermin dan tersenyumlah kepada diri Anda sendiri. Buat Anda merasa yakin dengan diri Anda. Syukurilah rupa Anda yang menarik, senyum Anda yang menawan dan ingat semua hal yang selama ini membuat banyak orang merasa senang dengan Anda.

Lakukan kedua hal ini. Anda akan mendapati hari-hari Anda lebih ceria dan menyenangkan daripada sebelumnya.

2. Bersikap tenang

Bersikap tenang lah untuk mengawali hari Anda. Artinya, jangan bertindak seakan-akan Anda sedang terburu-buru. Berpamitanlah dengan keluarga di rumah. Berikan mereka kecupan sayang. Jangan terburu-buru dan meninggalkan rumah atau kamar Anda masih dalam keadaan berantakan. Pastikan semua sudah beres ketika Anda tinggalkan.  Meskipun terlihat sepele, ini akan membuat Anda jauh lebih tenang selama berada di luar rumah. Memastikan tidak ada yang tertinggal dan berantakan di rumah membuat Anda lebih lega.  Percaya atau tidak, ini akan meringankan beban Anda sepanjang hari.

3. Sering-sering berucap “Terima Kasih”

Bagi sebagian orang, mengucapkan terimakasih atas sekecil apapun pemberian orang lain mungkin adalah hal yang aneh. Namun ini tidak bagi Anda. Untuk mengalami hari yang indah dan penuh energi positif di dalamnya, Anda harus lebih sering mengucapkan terimakasih atas sekecil apapun penghargaan dan kebaikan orang lain pada Anda. Ucapkan terimakasih atas kebaikan hati pasangan Anda menyiapkan bekal untuk Anda atau membantu Anda merapihkan barang bawaan Anda. Ucapkan terimakasih atas kebaikan rekan kerja Anda di kantor meminjamkan charger handphone atau alat tulisnya. Ucapkan terimakasih kepada mereka yang secara tulus memuji Anda.

Berterimakasih kepada orang lain adalah sumber kekuatan bagi Anda. Lakukanlah. Anda akan menjadi orang yang sangat menghargai sekecil apapun kebaikan. Secara tidak sadar, pesona Anda pun akan keluar secara alami dari dalam. Hati Anda lebih lapang dan rasanya lebih ringan melangkah untuk menyelesaikan semua tugas Anda.

4. Berpenampilan Menarik

Pernahkah Anda pada suatu hari memakai sepasang baju yang paling Anda sukai lalu anda merasa nyaman dan senang sepanjang hari? Atau pernahkan hanya karena terburu-buru dan memakai baju kurang rapi ternyata membuat kepercayaan diri Anda menurun sepanjang hari?
Tanpa disadari, berpakaian yang rapi dan menarik akan sangat mempengaruhi kondisi hati Anda sepanjang hari dan pada gilirannya akan mempengaruhi produktivitas kerja Anda.

Pilihlah pakaian yang baik dari lemari Anda. Buat Anda merasa yakin dan menarik ketika memakainya. Tanpa disadari, mood di pagi hari bisa rusak hanya karena baju yang kusut atau kurang senada. Biasanya ini baru anda sadari ketika anda sudah dalam perjalanan. Berpakaianlah yang menaarik. Sisir rambut Anda dengan rapi dan sedikit mengembang.

5. Mempercepat Langkah

Sedikit percepat langkah Anda di pagi hari. Rasakanlah bedanya. Rasa semangat itu akan datang lebih besar daripada hari Anda yang biasanya. Melangkah dengan cepat membuat anda seolah-olah mantap dan siap untuk menjalani hari. Hadirkan semangat itu dengan senagaja dalam hidup Anda.

6. Tebarkan Pesona Anda

Menebarkan pesona Anda bukan berarti anda harus bersikap berlebihan atau merasa paling wah saat berada dalam kerumunan banyak orang. Menebarkan pesona artimya menebarkan kebaikan hati anda. Ketika orang lain mungkin kesal dan marah-marah saat menunggu kendaraan yang tak kunjung datang, jadilah salah satu orang yang bersikap tenang. Tetaplah tersenyum meski berat.

Jadilah orang yang selalu tergerak untuk lebih dulu menolong orang lain. Menunjukkan kebaikan Anda berarti membenarkan kebaikan yang selama ini terpendam dalam diri Anda. Kita tidak bermaksud untuk pamer atau bertindak seolah-olah empati, kita hanya berusaha untuk memunculkan kembali naluri baik hati yang selama ini mungkin terkubur dalam diri.

7. Ucapkan Selamat Pagi

Awali hari indah anda dengan mengucapkan selamat pagi. Bisa dengan keluarga anda di rumah, atau menyapa teman-teman anda di grup bbm atau whatsapp. Sisipkan kata-kata atau quotes motivasi kepada mereka dan berilah ucapan selamat pagi yang paling indah dan berenergi. Hal ini secara langsung akan membuat anda ikut merasakan kekuatannya.

Jika Anda memiliki beberapa akun di jejaring social, cobalah ucapkan selamat pagi disana. Berikan sapaan itu di dunia maya. Misalnya dengan mengetikkan “Selamat Pagi Semuanya, semoga hari ini penuh keberkahan dan tentunya menyenangkan ”. Wow itu adalah kalimat penuh energi yang bisa anda tularkan pada orang lain.

Manfaat lainnya adalah anda bisa menularkan semangat pagi itu kepada orang lain di sekitar anda. Anda akan menjadi sumber energi bagi orang lain di pagi hari mereka. Sebagai balasannya, mungkin teman anda akan mengucapkan hal yang sama. Secara tidak langsung, teman-teman adnda dalam satu grup di BBM atau Whatsapp terkena wabah semangat pagi hari. Menyenangkan bukan? 

8. Beri Semangat Pada Orang Lain

Ketika sedang mengobrol dengan teman Anda atau sedang mendengarkan curhatan mereka, sisipkan kata-kata pembangkit semangat kepada orang lain. Berikan dukungan dengan tulus dan yakinkan mereka bahwa mereka mampu meraih suksesnya. Ucapkan doa dan kalimat yang membangun semangat mereka. Jadikan diri Anda sumber manfaat dan energi bagi orang lain. Dengan berbagai cara ini, secara tidak langsung kita mengalirkan energi positif dengan deras dalam hari yang kita jalani. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dipraktekkan ya

Benner-4.pnj

 

Leave a Reply

Close Menu