PERMISI, Hidup Anda Sedang Menunggu Anda… Inilah Yang Perlu Anda Ketahui Dan Lakukan Untuk Memiliki Kehidupan Seperti Yang Anda Inginkan

PERMISI, Hidup Anda Sedang Menunggu Anda… Inilah Yang Perlu Anda Ketahui Dan Lakukan Untuk Memiliki Kehidupan Seperti Yang Anda Inginkan

Apakah Anda merasa kehidupan tidak adil terhadap Anda? Sudah melakukan segala cara dengan sepenuh hati dan seperti biasanya, pencapaian Anda biasa-biasa saja. Yang membuat Anda iri dan kesal,  tetangga sebelah hanya melakukan sedikit tapi bisa mendapatkan lebih banyak dari Anda. Mungkin Anda berpikir, “Apakah ini sudah menjadi takdir saya?”

Inilah hidup, kita tidak bisa pastikan apa yang akan terjadi di masa depan. Kita sering salah memprediksi masa depan. Bahkan dengan keyakinan yang begitu mantap akan mendapatkan proyek misalnya, bisa gagal di detik-detik terakhir pengumuman siapa yang mendapatkan proyek tersebut.

“Apakah hidup begitu sulit sehingga kita tidak bisa mencapai impian kita?”

Jika kita telaah lebih dalam, ada beberapa penyebab mengapa kita begitu sulit mendapatkan impian kita. Pertama masalah yang berkaitan dengan manusia itu sendiri seperti; tidak memiliki impian, tidak menjalani passion, fokus pada hal yang salah, tidak tahu cara mencapai impian, tidak siap melakukan proses sampai tidak mau belajar memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Kedua, kita tidak mengetahui bagaimana hukum alam bekerja. Masalah yang kita hadapi dalam kehidupan nyata seringkali terjadi akibat kita melanggar aturan yang tak kasat mata ini.

Mengetahui cara kerja hukum alam tentu akan membantu kita menjalani kehidupan yang lebih baik dan pastinya akan membantu kita mempermudah menjalani proses pencapaian impian.

Ada banyak hukum alam, dan di artikel ini kita akan membahas satu hukum alam yang menjadi populer di awal abad 21. Selain itu kita tidak akan membahas aspek manusia yang kita di atas. Saya akan membahasnya di artikel yang berbeda.

wooi

The Law of Attraction

The Law of Attraction atau hukum tarik menarik menyatakan kesamaan menarik kesamaan. Kekuatan menarik tidak bersifat fisik melainkan bersifat energi. Hukum ini menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada di muka bumi ini adalah energi. Anda, saya, kursi, meja, mobil, rumah, pantai yang Anda pandangin adalah wujud dari energi.

Menurut hukum The Law of Attraction, kunci penting dari kehidupan kita diciptakan melalui perasaan bukan pikiran. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita diciptakan melalui perasaan kita. Inilah yang menjelaskan mengapa saat seseorang berada pada perasaan yang buruk terus mendapatkan sesuatu yang buruk dan begitu juga dengan orang yang bahagia mendapatkan lebih banyak kebahagiaan.

Hal menarik dari The Law of Attraction adalah hukum ini tidak ada kaitannya dengan kepribadian seseorang dan hukum ini memiliki pengaruh besar akan kesuksesan dan kegagalan seseorang.

Ok, sekarang Anda telah mengetahui apa itu The Law of Attraction, apa yang menggerakkannya dan sekarang, bagaimana cara menggunakannya untuk menarik apapun yang kita inginkan?

Hal utama yang harus dilakukan adalah menentukan fokus yang benar pada hal yang kita inginkan. Banyak orang salah menetapkan fokus yang salah. Tanpa meraka sadari, mereka justru fokus kepada hal yang tidak meraka inginkan.

Misalnya, “tidak ingin miskin dan hidup susuh.” Di sini mereka memfokuskan perhatian mereka pada kemiskinan dan kesusahan. Dalam realitanya, mereka justru menjalani kehidupan yang miskin dan susah. Fokus yang benar adalah “ingin hidup kaya dan berkecukupan.”

Bagaimana cara menentukan fokus yang benar dan salah?

Cukup bayangkan apa yang Anda inginkan. Jika bayangan itu sesuatu yang tidak Anda inginkan, maka alihkan perhatian Anda pada hal yang Anda inginkan. Hal yang perlu diperhatikan di sini, setiap keinginan itu harus bisa dibayangkan.

Contohnya; saya ingin mendapat nilai baik. Nilai baik itu berapa? 7 lebih baik dari 5 atau 5 lebih baik dari 4. Intinya, keinginan itu harus bisa dibayangkan dengan jelas.

Ok, sekarang kita semua akan belajar cara menarik kehidupan yang kita inginkan. Berikut 4 langkah penciptaan yang disengaja. Siapkan kertas dan alat tulis Anda karena Anda perlu menuangkan isi pikiran Anda di atas kertas. Mari kita bahas satu per satu;

  1. Identifikasi apa yang tidak Anda inginkan

Sekarang tuliskan semua hal yang tidak Anda inginkan. Hal-hal yang tidak Anda sukai dan membuat Anda merasa tidak nyaman dengan diri Anda sendiri jika hal tersebut terjadi dalam hidup Anda.

  1. Dari daftar poin no 1, identifikasi apa yang BENAR-BENAR Anda inginkan

Anda telah mengetahui apa yang Anda tidak inginkan. Sekarang identifikasi apa yang Anda inginkan dari daftar Anda. Hal yang perlu Anda perhatikan dari poin ini adalah, apakah keinginan itu layak untuk diperjuangkan? Anda juga perlu memperhatikan kesenangan dan gairah dalam proses mencapai keinginan tersebut.

  1. Masuk ke tempat yang membuat Anda merasakan emosi dari apa yang Anda inginkan

Ketika Anda mengetahui apa yang Anda inginkan, pertahankan pikiran Anda pada keinginan itu sampai beberapa wujud perasaan muncul. Apapun wujudnya, baik atau buruk tidak masalah. Kemudian masuklah ke dalam perasaan itu.

Jika Anda merasa takut dan cemas, maka saat itu Anda sedang fokus pada tidak memiliki. Tapi jika Anda merasakan sedikit saja kesenangan, Anda berada pada jalur yang tepat.

Seluruh proses penciptaan adalah membuat pikiran OFF pada hal yang tidak diinginkan dan ON pada hal yang diinginkan.

Setelah mengetahui lokasi perasaan akan keinginan itu, sesering mungkinlah masuk kedalamnya. Yang perlu diperhatikan, Anda harus fokus kepada perasaan positif.

  1. Berharap, mendengar, dan membiarkannya terjadi.

Pernahkan Anda merasa perlu pergi ke satu tempat atau perlu melakukan satu hal tertentu, setelah Anda melakukan apa yang diminta perasaan Anda, tanpa Anda sadari Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan atau paling tidak mendekatkan Anda akan tujuan Anda.

Dengan mengikuti bimbingan dari diri Anda sendiri, saat itu Anda tidak perlu melakukan usaha keras. Tidak berarti Anda tidak melakukan tindakan nyata untuk mendekatkan impian Anda. Anda tetap harus bertindak. Yang perlu Anda lakukan di sini, bertindaklah sesuai inspirasi yang muncul.

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menarik kehidupan yang Anda inginkan. Siapkah Anda menarik kehidupan yang berlimpah dan bahagia?

Apalagi yang Anda tunggu, gunakan hukum ini untuk menarik kehidupan yang Anda inginkan.

Saya ingin sekali mengetahui pemikiran Anda akan tulisan ini. Silahkan tuliskan pemikiran Anda di kolom komentar. Saya pasti akan membalas semua komentar Anda hehehehe

 

Inspirasi ini berasal dari buku Excuse Me, Your Life Is Waiting: The Astonishing Power of Feelings oleh Lynn Grabhorn. Dapatkan ringkasan bukunya di sini

 

This Post Has 1 Comment

  1. tulisan anda sangat bagus dan membuat saya terinspirasi ….

    saya ingin menjadi ibu dan sekaligus wanita yang sukses…setiap kali saya melakukan usaha selalu gagal!!! saya merasa ada yang salah pada diri saya .yg mau saya tanyakan apa yg harus saya lakukan ..terimakasih

Leave a Reply

Close Menu