Rahasia Agar Disukai Banyak Orang

Benner-4.pnj

 

CHARMING

Tidak bisa kita pungkiri bahwa salah satu kunci sukses adalah disenangi orang lain. Tentunya, agar Anda disukai banyak orang (entah itu teman kerja, atasan, teman, atau keluarga), Anda harus memiliki pesona di mata mereka. Agar bisa meraih banyak kesuksesan dalam hidup, kita harus pintar mengambil hati orang lain. Jika kita sudah bisa mendapatkan cinta dari orang lain, hampir semua yang Anda minta akan mereka penuhi.

Mungkin Anda pernah memperhatikan di sekitar Anda ada beberapa orang yang begitu dicintai dan disenangi oleh banyak orang. hampir tidak ada yang tidak dipenh dari permintaannya. Semua orang menyukainya, menaruh hormat padanya dan seakan-akan seluruh dunia berlomba untuk membuatnya senang. Mengapa bisa demikian?

Betulkah pesona itu berarti tampil cantik/tampan? Seperti apa sesungguhnya pesona yang diperlukan untuk mengambil hati orang lain? Apakah mengeluarkan pesona merupaka hal yang berbau mistis? Apa yang bisa kita lakukan agar kita bisa mempesona di mata orang lain?
Pesona dalam diri adalah sesuatu yang hadir karena kebaikan diri Anda dan selanjutnya menimbulkan cinta di hati orang lain. Dengan kekuatan pesona ini, Anda bisa mendapatkan respek dan cinta yang lebih besar dari orang di sekeliling Anda. dengan psona, Anda mampu membuiat orang lain sekaan “bertekuk lutut” memenuhi apa yang Anda minta dari mereka.

Ia sama sekali tidak berkaitan dengan hal mistis. Ini adalah sebuah teknik bagaimana menghadirkan cinta orang lain kepaada diri Anda.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas tuntas tentang kiat agar kita bisa mengeluarkan pesona dalam diri.

Inti dari kepribadian adalah harga diri. Definisi yang paling tepat untuk harga diri adalah seberapa banyak Anda menyukai diri Anda sendiri.

Rahasia untuk terlihat mempesona itu sederhana : membuat orang lain merasa penting.

4 Cara untuk Mempesona

1. Penerimaan

Penerimaan adalah hadiah terbesar yang bisa Anda berikan kepada orang lain. Penerimaan utuh terhadap orang lain akan membuat mereka nyaman berlama-lama dengan Anda tanpa harus menjadi orang lain. Penerimaan adalah alasan utama mengapa orang selalu ingin berada di dekat Anda atau menyukai kepribadian Anda. tanpa adanya penerimaan yang baik dari diri Anda, sulit sekali bagi orang lain juga untuk merasa nyaman berada di dekat Anda.
Dalam buku The Magic of Charm, Brian Tracy mengungkapkan bahwa Hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada orang lain adalah sikap penghormatan positif tanpa syarat.

Cara paling mudah untuk menunjukkan penerimaan kepada orang lain adalah dengan tersenyum.
Meskipun terdengar sepele, tersenyum adalah langkah awal paling mudah untuk mendapatkan cinta dan tempat di hati orang lain. Tersenyum adalah bentuk penerimaan Anda terhadap orang yang baru Anda temui. Dalam bukunya, Brian Tracy mengungkapkan bahwa ketika kita tersenyum senang kepada orang lain, harga diri kita akan naik secara otomatis. Mereka menyukai orang yang bisa membuat mereka merasa penting dan berharga.

Mereka akan melihat diri Anda sebagai sosok yang mempesona bahkan sebelum Anda mengatakan apa-apa. Inilah kekuatan terseyum.

2. Apresiasi

Apresiasi adalah penghargaan terhadap orang lain. Kita dapat memahami apresiasi sebagai bentuk evaluasi, penilaian serta penghargaan kepada orang lain ataupun sebuah karya.

Cara paling mudah adalah dengan mengucapkan terimakasih untuk setiap alasan baik besar maupun kecil.

Hasil riset menunjukan, mengucapkan terima kasih, tak hanya membantu orang yang menerima ucapan itu, namun juga yang mengucapkannya. Ucapan itu juga mampu memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dalam bersikap saat menjalani sebuah hubungan sosial. Ekpresi wajah saat mengucapkan terima kasih menggambarkan Anda menjadi seorang yang bertanggung jawab terhadap orang-orang disekitar anda.

Riset terbaru yang dipublikasi secara online dalam psychological Science mencatat, ekspresi saat mengucapkan terima kasih tidak hanya menghadirkan kepuasan dalam sebuah hubungan melainkan kekuatan komunal di dalamnya, sebuah tingkatan tanggung jawab yang mencakup orang-orang di sekitar dan lingkungan.

Pemimpin riset, Nathaniel Lambert dari Florida State University, Tallahassee menyatakan hasil riset begitu logis. “Ketika Anda mengekspresikan ucapan terimakasih, Anda terfokus pada hal baik yang telah dilakukan untuk Anda. Hal ini membuat Anda berpikir positif dan membantu Anda untuk fokus pada jalan yang benar.”

Sebelumnya, Lambert dan rekan meriset ulang melalui tiga riset berbeda tentang mengekspresikan ucapan terima kasih membantu seseorang memperkuat hubungannya dengan orang lain.

Di riset pertama, 137 mahasiswa mengikuti rangkaian survey bagaimana mereka mengekpresikan terima kasih kepada teman atau kerabatnya. Hasil survey menunjukan, ucapan terima kasih berhubungan dengan persepsi seorang yang begitu kental dengan ikatan komunalnya.

Pada riset kedua, 218 mahasiswa yang ditanyai melalui sebuah survei mengaku mengalami perubahan persespsi saat berinteraksi sosial dengan orang-orang terdekat dan lingkungan sekitarnya.

Memasuki riset ketiga, Lambert dan rekan melibatkan 75 laki-laki dan perempuan yang kemudian secara acak diharuskan memilih satu dari empat kelompok yang ada dan mengikuti aktivitas kelompok yang dipilih lebih dari tiga minggu.

Kelompok pertama diharuskan mengucapkan terima kasih kepada teman. Kemudian di kelompok kedua, individu harus bercerita tentang teman-teman mereka. Kelompok ketiga, bercerita tentang aktivitas keseharian dan kelompok keempat berbicara tentang sisi positif berinteraksi dengan teman.

Dari empat kelompok tadi, kelompok pertama cenderung menghargai sebuah bentuk hubungan sosial ketimbang kelompok lain. “ Seseorang yang mengucapkan terima kasih begitu terbuka pada hubungan sosial, lebih komunal, mau berkorban dan membantu individu lain,” kata Lambert.

3. Persetujuan

Manusia memiliki kebutuhan bawah sadar yang mendalam akan persetujuan atas tindakan dan prestasi mereka. Definisi terbaik dari persetujuan adalah sebuah pujian.

Apapun posisi Anda saat ini, baik sebagai seorang atasan di kantor, sebagai orang tua, pemimpin dalam suatu kelompok/tim, Anda perlu belajar memberikan pujian yang efektif kepada mereka yang berada di sekeliling Anda.

Mengapa perlu memberikan pujian? Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dengan memberikan pujian:

• Untuk menunjukkan penghargaan atas upaya mereka dan
• Untuk memastikan bahwa upaya yang baik ini terus berulang.
• Untuk membangun hubungan yang lebih dekat dan komunikasi yang lebih positif
• Untuk memberikan contoh pada yang lain agar mengikuti perilaku yang baik

Lalu, bagaimana caranya memberikan pujian yang efektif?

• Diberikan sesuai dengan apa yang telah dilakukan.
• Dijelaskan secara rinci mengapa pujian diberikan.
• Bersifat spontan, dan bervariasi, ini menunjukkan perhatian yang khusus.
• Memberikan informasi pada penerima pujian tentang dampak perilaku mereka sehingga mereka bisa menilai kemampuan mereka.
• Membuat penerima pujian menghargai tindakan mereka dan bersemangat untuk memperbaikinya.
• Membandingkan kinerja sebelumnya dengan yang sekarang untuk berfokus pada kemajuan.

4. Perhatian

“Mereka tidak peduli seberapa banyak yang Anda ketahui sampai mereka tahu seberapa besar Anda peduli” –Lou Holtz

Perhatian adalah faktor paling penting dalam hal ini. Ia adalah cara paling kuat untuk membangun harga diri Anda dan juga kunci untuk mengeluarkan pesona Anda.

Menurut Anda, mana hal paling sulit dalam membuat banyak orang suka dengan kita? Share di bawah ya 🙂

Benner-4.pnj

 

Tim Riset Aquarius
 

  • ambar speed says:

    Wawww capcuss mas broo…

  • >