Teknik Pemrograman Diri Yang Jauh Lebih Powerful Dari Afirmasi

Shares

Apakah kalimat afirmasi yang Anda ucapkan belum bekerja efektif? Anda belum merasakan manfaatnya meskipun telah melakukannya dengan sungguh-sungguh. Semakin Anda memaksakan diri membaca afirmasiAnda tidak merasakan manfaatnya sama sekali dan terkadang semakin besar suara penolakan dari dalam diri Anda.

Kondisi ini membuat Anda semakin tidak berdaya yang justru membuat Anda semakin percaya kalau teknik afirmasi memang tidak bisa membantu Anda mencapai apa yang diinginkan. Akhirnya, Anda pun mencari cara lain yang lebih efektif dari tekinik afirmasi itu sendiri.

Afirmasi adalah satu teknik pemrograman diri yang sangat luar biasa, bila digunakan dengan benardan dalam kondisi yang tepat. Belum lagi pemilihan kata-kata yang harus dianalisa sedemikian rupa. Jika tidak, ia tidak akan bekerja maksimal dan justru melemahkan diri sendiri.

Mengapa kalimat afirmasi yang dibacakan tidak memberi efek positif seperti yang diharapkan? Apa yang salah, sehingga afirmasi ini tidak bekerja dan memberikan perubahan dalam diri Anda? Kita akan bahas mengapa afirmasi tidak bisa efektif dan solusi lain untuk Anda terapkan.

Kuat

Mengapa afirmasi tidak efektif?

Everyone think of changing the world, but no one thinks of changing himself

Leo Tolstoy

Pertanyaanya mengapa kalimat afirmasi yang telah dibacakan tidak bisa memberi manfaat seperti yang diinginkan? Apa yang membuat afirmasi tersebut tidak bisa bekerja dengan efektif?

Hambatan dari afirmasi adalah adanya program yang bertentangan dengan program yang ingin kita tanamkan. Lebih tepatnya adanya mental blok dalam diri kita. Contohnya Anda ingin mendapatkan penghasilan Rp 10 juta per bulan dan saat ini penghasilan Anda masih Rp 4 juta per bulan.

Saat Anda membacakan afirmasi seperti “Rp 10 juta perbulan adalah penghasilan saya 3 bulan lagi. 3 bulan dari sekarang, saya akan berpenghasilan Rp 10 juta perbulan. Uang dalam jumlah Rp 10 juta per bulan menjadi penghasilan saya 3 bulan lagi dengan cara yang tak diduga-duga” dan dengan kalimat afirmasi yang menegaskan hal yang sama.

Program ini pasti ditolak mentah-mentah. Karena taret terlalu jauh untuk dicapai. Selain itu penghasilan Anda masih 4 juta dan akan sangat sulit mencapai penghasilan 10 juta dalam waktu tiga bulan kedepan. Semakin Anda memaksakan afirmasi ini, semakain sulit Anda mencapai penghasilan sesuai keinginan Anda.

Selain itu, afirmasi akan efektif jika dilakukan dalam kondisi khusuk atau kondisi tenang. Kondisi alfa dan theta. Kondisi di mana kita cenderung mengantuk tetapi masih bisa mendengarkan suara di sekitar kita. Saat akan tidur dan bangun tidur adalah kondisi alamiah yang sering kita alami.

Afirmasi yang dibacakan dalam kondisi ini akan lebih mudah masuk karena lemahnya penjagaan dari pikiran bawah sadar. Banyak orang membacakan afirmasi dalam kondisi sadar yang justru ditolak mentah-mentah dari pikiran bawah sadar.

Itulah sebabnya afirmasi sebaiknya dibacakan saat dalam kondisi alfa-theta. Karena afirmasi yang akan dibacakan akan lebih masuk ke pikiran bawah sadar. Anda bisa melakukannya saat sebelum tidur dan bangun tidur di pagi hari.

 

Teknikyang lebih powerful selain afirmasi

You must take personal responsibility. You cannot change the CIRCUMSTANCES, the seasons, or the wind, but you can change YOURSELF

Jim Rohn

Mengetahui hambatan yang biasa dihadapi oleh pengguna afirmasi, ada teknik powerful yang menghasilkan efek jauh lebih cepat dan langsung bisa dirasakan bahkan bisa mempengaruhi kondisi emosi Anda saat itu juga. Kelebihan teknik ini bisa dilakukan dalam kondisi beta atau sadar tanpa harus masuk kedalam kondisi alfa-theta.

Anda tidak perlu menunggu di padi dan malam hari untuk memprogram diri. Anda bisa melakukannya diluang waktu Anda. Teknik Effortless Success adalah nama dari teknik ini. Teknik ini diciptakan oleh Agus Setiawan Master Trainer dan Founder dari Bacakilat. Teknik ini sangat sederhana dan mudah sekali untuk diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

Teknik Effortless Success adalah satu teknik pengembangan diri, di mana cara kerjanya hanya mengajukan pertanyaan. Ya, hanya mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri.

Pertanyaan yang digunakan adalah kata “mengapa”. Dengan memberikan pertanyaan kepada diri dengan pertanyaan “mengapa” maka diri kita akan memberikan jawaban dari dalam. Artinya kita memprogram diri kita dari dalam.

Disinilah perbedaaan dari teknik afirmasi dan teknik effortless success. Kalau afirmasi memprogram diri kita dari luar ke dalam sedangkan effortless success memprogram diri kita dari dalam ke luar. Ini jauh lebih kuat dan cepat daripada kita memprogram diri dari luar ke dalam, apalagi harus menyesuaikan gelombang otak dan menghadapi program diri yang akan diubah.Tentu akan repot sekali, bukan?

Contohnya Anda ingin memprogram diri dengan “saya orang kaya.” Pertanyaan sebagai berikut: “mengapa saya diberkati oleh Tuhan? Mengapa saya bisa membeli barang-barang yang saya sukai? Mengapa saya mendapatkan penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan saya, mengapa tabungan saya dialiri oleh banyak uang?”

Tunggu jawabanya. Anda akan merasa jauh lebih feel good daripada Anda mengatakan “saya orang kaya, saya hidup berkelimpahan, saya memiliki uang di tabungan dalam jumlah yang besar.”

Dengan mengajukan pertanyaan positif ke dalam diri maka pikiran kita akan memberi jawaban yang positif pula. Begitu juga sebaliknya. Jadi Anda harus bertanya dengan pertanyaan positif kepada diri sendiri. Inilah sebenarnya rahasia dibalikteknikeffortless success yang sangat sederhana ini.

Efforles Success

Cara menggunakan teknikeffortless success

Belive in yourself and you can change the world

Ray Wilkins

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan teknik ini. Pertama, Anda harus menentukan program apa yang ingin dibentuk. Kedua,membuat pertanyaan yang akan menghasilkan jawaban atau mengasumsikan jawaban dari program yang ingin dibentuk.

Selanjutnya mengajukan pertanyaan ke pada diri sendiri dan menunggu jawabannya. Kalaupun pikiran bawah sadar tidak memiliki jawaban, ia akan membuat jawaban atau memberikan asumsi dari pertanyaan yang diajukan.

Contohnya Anda ingin memprogram diri Anda sebagai adalah “orang yang percaya diri.” Pertanyaan dari program ini bisa berupa “mengapa saya merasa lebih percaya diri??” “Mengapa saya sangat yakin kepada diri saya sendiri?”

Jawaban dari pikiran bawah sadar akan membuat Anda merasa lebih baik daripada menggunakan afirmasi langsung. Meskipun pikiran bawah sadar Anda tahu kalau Anda memang seorang yang tidak percaya diri.

Mungkin Anda akan bertanya, apakah teknik ini benar-benar ampuh?

Sama seperti saya awalnya. Saya juga mengajukan pertannyaan yang sama. Tapi, setelah saya mencobannya saya merasa jauh lebih nyaman daripada menggunakan teknik afirmasi dan mendapatkan hasil seperti yang saya harapkan.

Anda bisa mencobanya terlebih dahulu daripada hanya mendebatkan atau mempertanyakannya. Tanpa mencobanya, Anda tidak akan tahu kekuatan dan keefektifan dari teknik ini.

Satu hal yang perlu diingat, saat Anda mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban yang tidak diingkan dan merasa tidak nyaman. Maka Anda perlu mengganti pertanyaan yang lebih kreatif.

Buat pertanyaan-pertanyaan yang tetap akan menjawab program diri yang Anda ingin tanam. Karena tolak ukur dari teknik ini adalah perasaan nyaman dihati. Ketika Anda merasa nyaman lakukan dan lihat perubahan yang akan muncul dalam diri Anda.

Selamat mencoba dan saya tunggu komentar Anda dari mempraktekkan teknik yang sangat sederhana ini.

 

Untuk informasi dan cara mendapatkan CD Audio dari Effortless Success “Rahasia Memprogram Kesuksesan Diri Seperti 3% Orang Terkaya di Dunia” Anda dapat menghubungi ke no 021 9182 0000

Anda bisa mendapatkan kumpulan pertanyaan yang sudah disiapkan untuk 8 aspek kehidupan. Anda bisa menggunakan pertanyaan yang sama untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

About the Author Ronald Sembiring

  • Warsono says:

    Teknik yang wajib dilakukan. Saya sangat berminat untuk melakukan nya

  • Chea says:

    Terus terang saya sudah melakukan teknik afirmasi ini sudah lama sekali. Bisa saya katakan cukup berhasil, karena saya bisa mendapatkan beberapa target kecil saya. Tapi untuk target besar saya masih harus melakukan afirmasi lebih giat lagi.
    Saya baca artikel ini beberapa minggu yang lalu. Awalnya saya abaikan, karena menurut saya hampir sama saja dengan artikel2 yang lainnya. Tapi seminggu yang lalu saya coba sama diri saya sendiri. Karena saya orangnya sangat malas olahraga, kalau pun olahraga pasti karena dipaksa orang untuk ikut nge-gym, yoga, renang dll. Tapi dari diri sendiri saya sering menolak olahraga.
    Nah, begini hasil percobaan saya.
    Minggu yang lalu saya merasa badan saya pegal dan sakit. Lalu saya coba praktekkan teknik effortless success ini.
    Ketika itu saya bertanya, mengapa badan saya sangat bugar dan sehat? (Padahal pada waktu itu saya sedang merasa sakit) tapi saya terus bertanya hal itu berulang kali. Kemudian tidak lama seperti ada jawaban dalam diri saya mengatakan ” badan saya bugar dan sehat karena saya berolahraga setiap hari, saya makan asupan nutrisi yang bergizi tinggi, dan saya istirahat cukup”

    Dan entah kenapa setelah ada jawaban itu, saya langsung ingin berolahraga. Tanpa pikir panjang, saya langsung pergi ke lokasi CFD dan melakukan olahraga ringan. Sampai hari ini saya masih melakukan olahraga, walaupun hanya lari pagi di sekitaran komplek. Tapi lumayan lah bisa warming up.

    Teknik ini akan saya pakai terus untuk memprogram diri saya agar lebih baik lagi. Walaupun saya baru menjalani selama satu minggu tapi sudah saya rasakan manfaatnya dan ternyata itu bekerja untuk saya.

    Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat.

  • mansur says:

    mantep bro tipsnya

  • I Made Hukagama says:

    Artikel yg inspiratif kalau menghadirkan kekuatan Tuhan akan pasti terjadi

  • hermawan says:

    Terima kasih banyak atas pengetahuan yang disampaikan, sangat manfaat, insya Allah langsung saya praktekkan.

  • Adi Prayetno says:

    Terimakasih..alhamdulillah. .sy sangat bersyukur mendapat mendapat info atau pelajaran ini. Semoga kebaikan ini dibls oleh Allah

  • miftah says:

    mantap gan, langsung bsa drasakan. sgt membantu. Oiya mohon dong untuk dbuatkan pertanyaan affirmasi rasa percaya diri dengan metode tersebut yg lebih banyak lgi hehe…

  • >