Cara Membangun Kesuksesan Besar Dalam Hidup Anda

Shares

Berbicara tentang sukses, siapa sih yang tidak mau sukses? Pastinya setiap orang mau sukses. Ada banyak alasan mengapa orang mau sukses. Perasaan berharga, merasa mampu, mendapatkan penghargaan dari orang lain, memberikan kontribusi positif kepada orang lain dan kehidupan layak bahkan mewah adalah tujuan dari kebanyakan orang yang ingin mencapai sukses.

Dalam kenyataannya, banyak orang tidak bisa mencapai sukses yang mereka inginkan. Ada sangat banyak alasan yang bisa digunakan untuk itu juga. Apakah sukses itu begitu sulit untuk dicapai?

Di artikel ini kita akan membahas cara membangun kesuksesan yang bisa bertahan lama.

“Masalahnya bukan karena tidak bisa, tapi seberapa mau seseorang berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidup”

Mendefinisikan Arti Sukses

Masalah yang paling umum dan tidak banyak diketahui oleh banyak orang untuk mencapai sukses adalah tidak membuat, lebih tepatnya menetapkan sukses mereka sendiri.

Yang mereka ketahui, mereka hanya ingin sukses. Mereka ingin mendapatkan kehidupan mewah seperti orang sukses dapatkan, bukan karena alasan-alasan yang bersifat personal.

Mendefinisikan sukses akan sangat membantu Anda memperjelas tujuan dan mengetahui alasan mengapa harus mencapai tujuan tersebut, yang akan memudahkan Anda mendapatkan tujuan yang diinginkan. Semakin jelas definisi sukses Anda, tentunya semakin mudah Anda mencapai kesuksesan itu sendiri.

Masalah kebanyakan orang yang tidak bisa meraih sukses mereka karena tidak mendefinisikan kesuksesan itu sendiri. Akibatnya tanpa mereka sadari, target yang sering mereka tetapkan begitu besar menurut pikiran bawah sadar mereka, yang pada akhirnya pikiran bawah sadarnya tidak mau bekerja sama membantu ia mencapai tujuan tersebut.

Selain mendefinisakan sukses, Anda juga perlu menetapkan tujuan yang Anda yakini bisa diraih. Jika tujuan begitu besar, maka Anda bisa membelahnya menjadi bagian-bagian kecil untuk dikejar satu persatu. Yang pada akhirnya akan membawa Anda kepada tujuan besar yang Anda inginkan.

Harta Karun

Kesuksesan Kecil yang Ditumpuk

Untuk mencapai kesuksesan besar, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menabung kesuksesan-kesuksesan kecil yang diraih. Menumpuk kesuksesan kecil akan memberikan keyakinan kepada Anda, bahwa Anda bisa.

Dan pada kenyataannya kesuksesan besar yang diraih adalah keseluruhan dari kesuksesan kecil yang diraih. Melalui tindakan-tindakan nyata yang dilakukan secara konsisten.

Tidak ada seorang manager sukses menjadi manager begitu saja tanpa melalui proses dan mengumpulkan kesuksesan-kesuksesan kecil. Seperti keberhasilanya dalam menyelesaikan pekerjaanya dengan baik, membantu timnya mencapai target, membangun komunikasi yang hangat dengan tim dan keberhasilan-keberhasilan lainnya.

Sebelum mencapai kesuksesan yang saya ceritakan di atas, tentnya ia telah sukses membangun kesuksesan yang lebih kecil yang ia mulai dari dalam dirinya. Seperti kemampuan mengatur diri, mau berusaha, mau belajar hal baru, menerapkan pembelajaran dalam pekerjaan dan hidup mereka serta fokus dan disiplin terhadap tujuan mereka.

Itulah yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum mendapatkan kesuksesan besar dalam hidup. Tidak masalah, apakah itu kesuksesan dalam pekerjaan dan aspek-aspek lain.

Saat Anda berhasil mendapatkan kesuksesan kecil yang sesuai dengan tujuan Anda, tugas Anda selanjutnya adalah mengumpulkan kesuksesan tersebut. Caranya?

Anda menuliskannya ke dalam satu buku khusus. Mengapa Anda harus menulisnya?

Karena apa yang kita tulis, langsung masuk ke pikiran bawah sadar tanpa adanya penolakan. Semakin banyak dan konsiten Anda menuliskan kesuksesan kecil ini akan sangat membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri dan mengarahkan fokus Anda kepada tujuan Anda.

Kesuksesan kecil yang Anda tulis akan sangat membantu Anda meningkatkan motivasi di saat Anda berada dalam kondisi tidak baik. Masukkan juga unsur emosi saat Anda menulis kesuksesan kecil ke dalam buku sukses Anda.

Karakter Sukses

Kesuksesan besar yang diraih bukan hanya dengan mengumpulkan kesuksesan-kesuksesan kecil, tapi juga dengan karakter sukses yang harus ditumbuh kembangkan. Karakter sangat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Bahkan pencapaian sukses yang diraih tidak lepas dari karakter sukses.

Ada banyak karakter sukses yang harus dimiliki dan dikembangkan jika benar-benar ingin sukses. Tanpa karakter sukses yang kuat, akan sangat percuma dan sia-sia mengelurakan energi dan fokus kepada hal yang diinginkan.

Anda bisa mengkelik link 12 Karakter Yang Layak Dimiliki Untuk Menjadi Orang Sukses ini. Anda akan mendapatkan jenis-jenis karakter sukses yang harus dimiliki dan kembangkan dalam diri untuk mencapai sukses. Anda juga akan mendapatkan infomasi tentang cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan karakter sukses tersebut.

Elderly Couple Using Laptop

Menjadi Pembelajar Seumur Hidup

“Anyone who stop learning is old, whether ar twenty or eighty”

Henry Ford

Hal lain yang sangat penting untuk diperhatikan agar sukses bisa bertahan dalam waktu lama adalah, menjadi pembelajar seumur hidup. Menjadi pembelajar seumur hidup akan sangat membantu Anda untuk terus bertumbuh dan mengikuti perkembangan jaman.

Dalam arti yang lebih luas, menjadi pembelajar seumur hidup menuntut seseorang untuk terus meningkatkan diri. Dengan begitu, akan membantu dan memudahkan mereka untuk mencapai kesuksesan yang mereka inginkan dan menatap masa depan dengan perasaan optimis.

Membaca buku secara rutin dan konsisiten adalah cara yang paling tepat untuk menjadi pembelajar seumur hidup. Manfaat lain dari membaca buku adalah menjaga kesehatan otak, agar ia bisa bekerja dengan maksimal.

Selain buku, terbukalah terhadap sesuatu yang baru. Dengan sikap terbuka akan membantu rasa penasaran Anda terjaga dengan baik. Rasa penasaran ini akan membantu Anda menikmati proses belajar menjadi lebih menyenangkan.

Inilah cara yang bisa Anda gunakan untuk membangun kesuksesan besar dalam hidup Anda. Pembaca, apa yang Anda lakukan untuk membangun kesuksesan Anda? Saya ingin mengetahui komentar Anda. Saya tunggu cerita Anda.

 

About the Author ronalbiring

>