Inspirasi 10 Menit : 5 Kegiatan Meningkatkan Kapasitas Otak

Shares

Dalam video Inspirasi 10 Menit ini kita membahas, 5 Cara Meningkatkan Kekuatan Otak.

Mari kita anggap semakin bertambahnya umur kita, kemampuan otak kita menurun. Contohnya: kepikunan, susah berfikir, mudah lupa, dan lemot (sorry to say).

Fakta penelitian menunjukan bahwa sel saraf menghasilkan sel saraf baru, tidak mati. Semakin bertambah usia, semakin kuat sel saraf kita. Kecerdasan rata-rata kita meningkat, IQ meningkat dengan latihan tertentu. Ini membuktikan bahwa otak kita fleksibel, mudah beradaptasi dan dinamis.

Mengapa kita mau meningkatkan kekuatan otak kita? Karena kita ingin berpikir di level terbaik kita, kita ingin menghasilkan ide-ide baru, ingin mengatasi masalah, bahkan hidup sehat. 85% penyakit fisik berasal dari otak/cara berpikir.

Tidak masalah berapa usia kita, kita bisa untuk terus meningkatkan kekuatan otak kita.

Menurut Michael Gelb & Kelly Howell dalam bukunya yang berjudul “Brain Power, Improve Your Mind as Your Age”. Kita dapapt meningkatkan kekuatan otak kita melalui 5 kegiatan ini:

  1. Belajar juggling
  2. Meningkatkan kosakata
  3. Belajar bahasa baru
  4. Bermain dan olahraga mental.
  5. Memperkuat ingatan.

Lalu bagaimana cara kita memperkuat ingatan kita?

Well, kita bisa mulai dengan menanamkan sikap positif pada diri kita terhadap ingatan kita, menghubungkan info lama dengan info baru. Lalu, kita dapat dengan sengaja mengingat (flashback). Dan juga kita dapat menggunakan Mind Mapping untuk membantu dalam memperkuat ingatan kita.

So, apa pandangan Anda tentang Inspirasi 10 Menit kali ini? Sampaikan di komentar ya.

➡️ Follow saya juga di Instagram @agusbacakilat

➡️ Facebook: https://www.facebook.com/agusbacakilat/

➡️ Youtube :  agusbacakilat

About the Author Agus Setiawan

Agus Setiawan, seorang pembelajar yang sangat menyenangi dunia pengembangan diri khususnya dunia pikiran. Hasratnya untuk membantu banyak orang membawanya mendalami berbagai pengetahuan tentang pengembangan diri dan hipnoterapi. Ia menjadi hipnoterapis yang direkomendasikan oleh Adi W Gunawan Institute. Dalam prosesnya Pria kelahiran 1982 ini juga menemukan Sistem Bacakilat yang menggunakan pikiran sadar dan bawah sadar untuk meningkatkan keefektifan dalam membaca buku yang sudah dibawakan ke berbagai kota mulai tahun 2009. Dorongan untuk membantu lebih banyak orang lagi membuatnya mendirikan Aquarius Resources yang berperan untuk memberikan Re-Edukasi terbaik kepada setiap orang yang ingin menempuh kesuksesan dalam kehidupannya.

follow me on:
>