Inspirasi 10 Menit: Menjadi Pembelajar Sejati

Shares

Dalam video Inspirasi 10 Menit ini kita membahas, Bagaimana Menjadi Pembelajar Sejati.

So, mari kita menganggap bahwa semakin bertambahnya usia, minat belajar kita menurun. Tapi, jika kita terus hidup monoton apa akibatnya? Pencapaian hidup kita menurun, mungkin karena masalahnya kita tidak mau belajar hal baru. Padahal dunia ini berubah cepat, berkembang pesat. Kita butuh untuk menyesuaikan diri kita dengan cepat, caranya adalah menjadi pembelajar sejati.

Apakah sulit untuk menjadi pembelajar sejati? Tentu tidak.

Kita adalah pembelajar sejati saat ini, kita dikaruniai rasa penasaran, hasrat belajar. Kita semua, bahkan anak-anak dan orang dewasa pernah punya pengalaman tersendiri. Namun, lingkungan mengkerdilkan kita, membunuh, bahkan menghancurkan hal itu.

Fakta menunjukan bahwa tidak ada kata terlambat, usia bukan hambatan untuk meningkatkan kemampuan diri kita saat ini. You can if you want, mulai belajar meningkatkan diri. Kita butuh belajar, otak kita butuh bekerja optimal, butuh hal-hal baru yang fresh. Neuroscientist berkata bahwa belajar hal baru merupakan cara terbaik untuk memperkuat otak.

Menurut Michael Gelb & Kelly Howell dalam bukunya berjudul “Brain Power, Improve Your Mind as You Age”. Ia menjelaskan bahwa ada 7 hal agar kita bisa belajar efektif.

  1. Lepaskan rasa takut.
  2. Merumpuk perasaan dengan cara bertanya.
  3. Fokus pada proses.
  4. Mencari tantangan baru.
  5. Merentangkan zona aman.
  6. Investasi Waktu untuk belajar hal baru. (15 menit juga sudah cukup kok)
  7. Mulai dari sekarang.

So, apakah Anda siap untuk menjadi pembelajar sejati?

Sampaikan pandangan Anda tentang Inspirasi 10 Menit kali ini di kolom komentar ya.

➡️ Follow saya juga di Instagram @agusbacakilat

➡️ Facebook: https://www.facebook.com/agusbacakilat/

➡️ Youtube :  agusbacakilat

About the Author Agus Setiawan

Agus Setiawan, seorang pembelajar yang sangat menyenangi dunia pengembangan diri khususnya dunia pikiran. Hasratnya untuk membantu banyak orang membawanya mendalami berbagai pengetahuan tentang pengembangan diri dan hipnoterapi. Ia menjadi hipnoterapis yang direkomendasikan oleh Adi W Gunawan Institute. Dalam prosesnya Pria kelahiran 1982 ini juga menemukan Sistem Bacakilat yang menggunakan pikiran sadar dan bawah sadar untuk meningkatkan keefektifan dalam membaca buku yang sudah dibawakan ke berbagai kota mulai tahun 2009. Dorongan untuk membantu lebih banyak orang lagi membuatnya mendirikan Aquarius Resources yang berperan untuk memberikan Re-Edukasi terbaik kepada setiap orang yang ingin menempuh kesuksesan dalam kehidupannya.

follow me on:
>