Aquarius Learning
Shares

Menerapkan Hukum Alam Percepat Sukses Anda

Shares

Benner-4.pnj

 

Springboard-to-Success

Setiap orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Mereka mengharapkan semua hal baik untuk semua aspek kehidupanya. Dengan membuat target yang jelas dan menjalankan semua cara yang dipercaya untuk meraih kesuksesannya. Selain itu, mereka menjalankan semua perintah Tuhan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Anehnya, ada orang yang begitu memiliki semuanya sedangkan yang lain hidup dalam kekurangan.

Secara lebih mudah, orang sukses semakin tahun semakin besar kesuksesan mereka, sedangkan orang gagal atau pas-pasan selalu berjuang sekuat tenaga untuk menikmati hidup yang berkecukupan. Mungkin Anda terpikir, mengapa bisa seperti ini, apakah Tuhan membedakan orang yang terlahir di muka bumi ini? Mengapa ada jurang pemisah yang sangat dalam antara orang sukses dan orang gagal?

Pernahkah terpikirkan oleh Anda tentang urain di atas? Saya pernah memikirkanya beberapa kali, sampai saya mengetahui apa yang membuat jurang pemisah itu begitu dalam. Orang sukses sadar atau tidak selalu mengikuti dan masuk keaturan alam. Sedangkan orang gagal selalu keluar dari jalur aturan alam tersebut.

Apa itu aturan alam? Aturan alam adalah hukum alam yang telah ada dan berlaku sama untuk semua orang sejak dulu sampai sekarang. Tidak peduli Anda tinggal di mana, warna kulit, suku, agama, usia, dan jenis kelamin, hukum ini sama untuk semua orang. Orang yang bisa selaras dengan hukum alam akan mudah untuk sukses dibandingkan mereka yang tidak mengikuti aturan dari hukum alam tersebut. Sayangnya, kita tidak pernah diajarkan tentang hukum ini, apa itu dan bagaimana cara kerjanya.

Ada beberapa hukum alam, tapi saya ingin memfokuskan tulisan ini dengan hukum daya tarik yang sering disebut dengan the law of attraction. Bila Anda bisa menerapkan hukum ini dalam hidup Anda, kesuksesan akan semakin dekat dengan Anda.

Hukum Daya Tarik (The Law Of Attraction)

the law of attraction (hukum daya tarik) dalam buku Manage Your Mind for Succes karya Adi W Gunawan dan Ariesandi Setyono menyatakan Anda adalah sebuah magnet hidup yang menarik ke dalam hidup Anda orang-orang atau situasi yang serasi dengan pemikiran dominan Anda. Atau secara sederhana kesamaan menarik kesamaan.

Lynn Grabhorn dalam bukunya Excuse Me, Your Life Is Waiting The Astonishing Power Of Positive Feeling  menyatkan bahwa apapun yang Anda dapatkan sekarang adalah hasil kerja dari perasaan Anda. Kunci yang paling penting dari keseluruhan kehidupan Anda adalah Anda menciptakan sesuatu dengan perasaan, bukan dengan pikiran. Anda mendapatkan keinginan Anda dengan cara Anda merasa, bukan dengan mengontrol pikiran Anda.

Semua ini adalah hasil dari kerja hukum daya tarik. Hukum ini berlaku untuk semua orang dan tidak ada hubunganya dengan kepribadian. Semua yang Anda ingin miliki dalam hidup Anda, cukup hanya dengan merasakanya. Anda menginkan pasangan yang setia, memiliki mobil atau rumah baru, Anda cukup merasakanya hadir ke dalam hidup Anda.

Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini tersusun dengan energi. Anda, saya, batu, air, rumah, tumbuhan dan hewan adalah energi. Secara hukum fisika kita adalah energi berjalan. Untuk bisa menarik apa yang Anda inginkan cukup dengan memancarkan energi yang Anda ingikan melalui emosi (vibrasi gelombang) Anda.

Emosi (vibrasi gelombang) yang Anda kirimkan adalah perasaan yang penuh dengan energi magnetik. Anda terus menerus menarik kembali ke dalam dunia Anda apapun yang terjadi untuk dimainkan pada frekuensi atau jarak gelombang yang sama.

Pernahkan Anda mengalami berada pada satu kondisi emosi yang sangat bersemangat. Anda mengirimkan energi magnetik dengan frekuensi yang tinggi yang menghasilkan hal-hal yang baik terjadi pada diri Anda bukan? Di lain sisi, Anda merasa tidak bersemangat, bosan dan tidak bahagia. Semakin Anda merasa tidak bahagia, semakin banyak kejadian yang membuat Anda tidak bisa bahagia bukan? Ini karena Anda mengirimkan energi dengan frekuensi rendah. Frekuensi tinggi dan rendah memiliki daya tarik yang sama.

Hukum daya tarik tidak peduli apakah Anda menginginkan sesuatu atau tidak. Hukum ini bekerja dengan sangat ketat. Dia mengirimkan apa yang Anda rasakan bukan apa yang Anda pikirkan. Inilah cara yang Anda bisa gunakan untuk menarik apa yang Anda ingkan dalam hidup. Cara memanipulasi perasaan Anda untuk mendatangkan kesuksesan dalam hidup Anda.

Kebanyakan orang menarik apa yang mereka tidak inginkan dalam hidup dengan berfokus pada apa yang mereka tidak inginkan. Mereka menempatkan fokus yang salah. Sebagai contoh, seorang wanita yang ingin pacarnya setia tetapi dia fokus kepada pacar yang selingkuh, tenaga penjual yang menginkan mencapai target penjualan bulan berjalan, tapi dia fokus pada betapa sulitnya menjual barang daganganya karena pasar sedang sepi saat ini. Ini jelas fokus yang salah. Sekali lagi, Anda mendapatkan apa yang Anda rasakan bukan apa yang Anda pikirkan dari apa yang sedang Anda fokuskan.

Menciptakan Apa Yang Diinginkan Secara Sengaja

Lynn Grabhorn menjelaskan cara untuk menarik apa yang Anda inginkan secara sengaja dalam hidup. Berikut beberapa cara tersebut:

1. Mengidentifikasi apa yang Anda tidak inginkan

Ada dua jenis hal yang tidak kita inginkan dalam hidup, umum dan pribadi. Yang tidak diingkan secara umum adalah yang tidak diingkan di seluruh dunia seperti tidak memiliki tempat tinggal, tidak memiliki pekerjaan, hidup miskin, relasi yang buruk dengan pasangan dan keluarga sampai gempa bumi.

Yang tidak diingkan secara pribadi adalah hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidup Anda yang hanya mengganggu Anda, tidak ada hubungannya dengan orang lain, yang selalu kita hindari seperti rumah yang kotor, taman yang tidak terawat sampai membunuh nyamuk yang menggigit Anda. Yang Anda tidak inginkan secara pribadi jarang terjadi karena  mereka tidak sering muncul dalam kehidupan Anda.

2. Identifikasi apa yang benar-benar Anda inginkan

Setelah mengetahui apa yang Anda tidak inginkan dalam hidup, Anda berfokus pada apa yang Anda benar-benar inginkan. Kebanyakan orang lebih berfokus pada apa yang mereka tidak inginkan. Kunci untuk mengetahui apa yang Anda fokuskan adalah dengan merasakan perasaan apa yang muncul ketika Anda memikirkan apa yang Anda inginkan.

Misalnya, Anda ingin memiliki penghasilan dalam jumlah besar, tapi Anda fokus kepada sulitnya untuk mendapatkan penghasilan tersebut, berarti Anda sedang fokus kepada kesulitan untuk mendapatkan penghasilan besar. Satu lagi, bila Anda menginkan pasangan yang cantik, tinggi, putih, langsing dan pengertian pada Anda tapi pikiran Anda lebih sering memikirkan wanita yang suka selingkuh dengan alasan mereka mudah tergoda oleh orang lain yang lebih kaya dan tanpan daripada Anda, berarti Anda sedang berfokus pada pasangan yang tidak cantik, tinggi, putih dan penuh perhatian kepada Anda. Sudah jelas bagaimana bentuk fokus yang saya sampaikan di atas?

3. Masuk ke emosi dari apa yang Anda inginkan

Setelah Anda benar-benar mengetahui apa yang Anda inginkan, rasakan emosi yang muncul. Baik atau buruk, tidak masalah, apakah Anda merasa sedih bukanya bahagia, kecewa bukanya semangat, berarti Anda sedang memikirkan hal itu. Anda sedang memberi frekuensi kepada alam semesta untuk menarik apa yang Anda rasakan ke dalam hidup Anda.

Tapi bila Anda merasakan sedikit saja kesengan dari keingin tersebut, Anda sudah berada pada jalurnya. Inti dari menarik apa yang Anda inginkan adalah membuat pikiran Anda OFF pada apa yang Anda tidak inginkan, dan On pada apa yang Anda inginkan terjadi dalam hidup Anda. Setelah mengetahui apa yang Anda inginkan, tugas Anda adalah mencari cara agar Anda merasa senang dan bahagia dengan apa yang Anda inginkan dan menjauh dari perasaan kecewa dan tidak menyenangkan tersebut.

4. Berharap, mendengar, dan membiarkanya terjadi

Di sini, Anda perlu mendengarkan intuisi atau kata hati Anda. Pernahkah Anda merasa ingin melakukan sesuatu karena desakan hati Anda. Saat Anda melakukanya, Anda merasa beruntung bisa melakukanya karena Anda bisa mendapatkan atau mempermudah kesuksesan Anda daripada Anda tidak melakukannya sama sekali?

Anda perlu mempercayai suara hari Anda. Saat Anda mempercayainya, Anda tidak perlu lagi mencari cara untuk mencapai keingin Anda. Biarkan alam semesta melakukan tugasnya. Alam semesta adalah pengatur yang sangat baik daripada yang Anda pikirkan. Tugas Anda adalah mencari cara agar Anda merasa senang atau bahagia atas apa yang Anda inginkan.

Mempercepat Kerja The Law Of Attraction

Untuk mempercepat kerja hukum daya tarik atas apa yang Anda inginkan, harapkan, dan impikan dalam hidup Anda, Anda harus berada dalam perasaan positif atas apa yang Anda inginkan. Inilah perjuangan terberat yang Anda harus jalani. Saat Anda merasa marah, sedih dan kecewa, coba munculkan kembali gambar atau pengalaman ketika Anda berada dalam semangat yang tinggi dan merasa bahagia. Dengan merasakan perasaan tersebut akan mengubah suasana hati Anda. Semakin sering Anda berada dalam perasaan positif, cepat atau lambat apa yang Anda inginkan akan terjadi dalam hidup Anda.

Anda juga perlu menumbuhkan sikap sabar dalam diri Anda untuk menarik apa yang Anda inginkan. Sering kali ketidaksabaran membuat apa yang Anda inginkan terhambat. Ingatlah bukan tentang apa yang Anda akan dapatkan, tetapi bagaimana Anda mengalirkan energi positif atas apa yang Anda inginkan terjadi dalam hidup Anda.

Inilah cara yang Anda bisa gunakan untuk mempermudah kesuksesan Anda. Sudahkah Anda merasa positif terhadap tujuan Anda? Berikan komentar Anda.

Benner-4.pnj

 

About the Author ronalbiring

>